Renungan Malam

Bukan tentang cerita sendiri, disaat semua terlelap menunggu mentari pagi yang menyapa, malam masih berada disini, tak ada pamrih, hanya sebuah visi akan inspirasi…

Momen tidak selalu hadir beriring dengan langkah yang terus melaju, satu waktu dimana semua berhulu, derap langkah yang akan tercipta disaat semua akan mengalihkan muka hanya untuk sekedar terbakar oleh semangat cita-cita.

Dihujung dunia yang lain, sekelompok anak muda memimpin perubahan, satu sama lain bersaing membawa kebanggaannya, yang terkadang lupa, dimasa mudanya memicu kebencian dan hidup sampai akhir asanya dengan marah yang tak beralasan.

Tapi jangan lupa, ada sebagian pemuda yang tidak lagi muda, menghembuskan semangat, menghadirkan impian, kebanggaan yang menjadi motivasi tentang dunia yang bergulir cepat, dan kita hidup tersenyum menghadapi semuanya.

Ini bukan menang kalah, tapi berdiri tegak dimana tak perlu membungkuk, menatap tanpa perlu menggambarkan keresahan, dan menyambut masa depan dengan keceriaan. Di sebagian manusia, kalah adalah harga diri, berbagai upaya tak absah dilakukan, tapi yang perlu diingat menang pun tak akan merubah jiwa-jiwa yang picik karena mimpi tetap harus dijaga dari pikiran jahil yang sering melenakan.

Leave a Reply