Pilihan

Terkadang sulit, tapi semua persimpangan selalu bergantung pada sebuah pilihan, paralel pun sebuah pilihan, entah sampai pada node yang mana, memunculkan persimpangan baru atau node yang baru.

Tak perlu terlalu berat membebankan pada dirimu, karena semua makhluk memiliki keterbatasan, entah pun apa pun namanya, hanya tuhan yang tahu bagaimana caranya memberikanmu cobaan pada perjalanan hidupmu sampai batas yang dirimu hanya bisa mencoba melalui dan berharap setiap jalan yang dilalui ada sebuah persinggahan untuk beristirahat sejenak seraya berfikir apakah ada suntikan semangat untuk melanjutkan perjalanan.

Cobalah bersama, sendiri pun tak selalu menghasilkan yang terbaik, setidaknya ada tempat untuk berbagi atau bahkan menjadi alasan walaupun letih di penghujung asa, dunia bukan ditakdirkan untuk mudah dijinakkan, tetapi pula dunia juga bukan ditakdirkan selalu menjadi gelombang liar yang tak beraturan, bahkan chaos pun terkadang terpola dalam ritme yang kompleks.

Mengarungi hidup harus berupaya tegar, sabar karena alasan untuk hidup bukanlah milikmu seorang, ada sejuta alasan kenapa esok hari harus selalu lebih baik, dan ada sejuta alasan yang sama, hari ini selalu berupaya yang terbaik.

Cobalah memahat jalan hidupmu sendiri, petuah seorang ayah kepada anaknya, laki-laki memahat takdirnya seorang, dan percaya kepada yang maha kuasa atas jalan hidup yang disuguhkannya, kebaikan tak selalu baik di mata yang cenderung memandang fatamorgana, dan keburukan tak selalu buruk di akal yang selalu mudah untuk tergoda.

Percaya didepan ada sebuah puncak gemilang yang mungkin hanya kau yang bisa membayangkannya dengan akalmu yang lemah.

Leave a Reply